..:: SMPN 3 Petarukan ::..
Kamis, 04 Februari 2010
INGIN JADI PEGAWAI KANTORAN
Diposting Oleh : admin
Bu Titi, demikian sapaan akrabnya, sosok yang dilahirkan di kota ikhlas, pada 19 November 1968 ini adalah sosok yang dikenal tenang, santun dan sangat bertanggung jawab. Bu Titi yang gemar membaca ini mengajar Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, Beliau tersenyum hangat saat disapa oleh, Afni, jurnalis junior SPeNTRa. ”Ada apa mba??” sebuah kalimat yang lantang namun lembut. “mau wawancara bu” balas Afni.
Mulailah cerita perjalanan Bu Titi diperdengarkan dengan lugas dan runtut. Bu Titi memang sosok guru yang tegas namun lembut dan sangat menaruh perhatian dengan kedisiplinan. Jadi jangan heran kalau rekan SPeNTRa yang ga berpakaian rapi dan bertutur kata tidak sopan, Bu Titi tdak ragu-ragu menasehati rekan SPeNTRa.
Oh ya, ternyata di usia sekolah dulu, beliau bercita-cita menjadi pegawai kantoran! Hem..ketika ditanya alasannya apa, katanya pegawai kantoran tampak rapi dan necis, hehe…nah kalo sekarang jadi guru, itu karena keinginan dan amanat dari orangtua. Beliau sekarang malah besyukur dan sangat menikmati profesi guru. Karena dengan profesi ini, Bu Titi bisa berbagi ilmu dan berguna untuk orang lain dan bangsa.
Hal ini sesuai dengan jiwa beliau yang mengayomi, penyayang, dan sabar. Masih belum puas mengenal Bu Titi lebih dekat lagi? Jangan kwatir, rekan SPeNTRa boleh bertandang kerumahnya, di Desa Sirangkang, Petarukan, Pemalang. Ada 3 arjuna yang siap menyambut rekan SPeNTRa. Bpk. Suami tercinta dan 2 arjuna tersayang : Luhur dan Agung. Ada satu hal yang masih menjadi obsesi, beliau masih ingin memiliki anak didik cerdas, berbudi pekerti yang luhur serta berakhlak mulia. Tuh kan..pesannya mulia banget..sebelum menutup cerita, beliau mempunyai kata mutiara ; hanya kesederhanaan yang dapat membuat kita tenang. Dan kedisplinan merupakan jembatan untuk meniti kehidupan menuju kesuksesan!! Dalam sekali bukan? kalo kita renungkan. (Zm)

Copyright @ SMPN 3 Petarukan | 2017