..:: SMPN 3 Petarukan ::..
Kamis, 04 Februari 2010
Tiga Pasang Kembar di SPeNTRa
Diposting Oleh : admin
Liputan Khusus oleh. Bp. Rohmat, S.Pd.I.
Ada yang menarik dan unik di SPeNTRa kita, yang mungkin sering luput dari perhatian kita. Sesuatu yang menarik dan unik itu adalah adanya si kembar 3 pasang yang ada pada tingkat kelas, dan seingat penulis hampir tiap tahun ada anak kembar yang mencari ilmu di SPeNTRa kita ini.
Tahun ini, tercatat tiga pasang anak kembar, sebut saja Sikembar SUNU- Sunu Krisdiawan (VII F) dan Sunu Krisdianto (VIID), Si Kembar Wiji, Wiji Apriana (VIIIE) dan Wiji Apriani (VIII D) dan terakhir, sikembar Yaya-Yati Sofiati (IX G) dan Yana Sofiana(IX H). Kalau tahun lalu, ada si kembar Syaiful-Syaiful Rizal dan Syaiful Muhofa.
Lantas bagaimana ya,,,rasanya punya saudara kembar dan apa suka dukanya? Berikut liputan khusus yang telah dihimpun penulis.
Kembar secara fisik bukan berarti kembar secara karakter dan sifatnya. Sikembar duo sunu juga punya sikap dan sifat yang berbeda bahkan agak bertolak belakang ketika ditanya senang tidak punya saudara kembar? Keduanya kompak menjawab: “TIDAK..!” pun ketika ditanya alasannya mereka juga hanya tersenyum, tetapi penulis punya pengalaman menarik dengan duo suno.
Sunu Krisdianto pernah kena marah oleh Penulis. Waktu itu, Penulis mengira Sunu bukan anak kembar. Dengan lantang penulis berteriak “Sunu!!! masuk kelas! ada pelajaran! bukankah di kelas ada guru?!” sambil sedikit marah. “Nggak pak, saya mau manggil guru, saya VII D Pak” jawab Sunu spontan dengan polos. Penulis masih tetap belum yakin dan mencoba mencari kebenaran. “Sunu, kamu VII F kan?? Ayo cepat masuk kelas!” “Pak!?, saya VII D Pak!?” jawab Sunu dengan wajah meyakinkan. Spontan penulis pun berpikir dan segera beristighfar dan mendekat ke Sunu VIID, “Nu, kamu kembar ya ?” dengan malu-malu namun lega dia menjawab “ Iya, Pak” hm.. Penulis sepertinya malu tapi sekaligus geli, maklum Penulis tidak mengajar di kelasnya.
Lain duo Sunu, lain pula duo Wiji, mereka justru merasa senang ketika ditanya tentang perasaan menjadi anak kembar. Segudang cerita lucu dan menarik justru menambah warna pada kehidupan si kembar ini. Duo Wiji ini hampir melakukan apa saja berduaan, dari awal bangun tidur, berangkat sekolah dan sampai tidurpun, always together!! Slogan yang dipakai, dimana ada Ana di situ ada Ani, demikian sapaan akrab duo Wiji ini.

Copyright @ SMPN 3 Petarukan | 2017